domino qiu qiu

Facebook drone sudah berhasil diterbangkan

Facebook drone sudah berhasil diterbangkan – Kali ini Facebook telah menyelesaikan tes kedua sebuah drone yang bertenaga surya, dirancang untuk membawa akses internet ke daerah-daerah terpencil di dunia.

teknogokil Drone

Drone yang dijuluki Aquila – terbang selama satu jam dan 46 menit di Arizona.

Pada pelayaran Drone Aquila musim panas yang lalu, sistem autopilot terganggu oleh angin kencang dan tabrakan.

Kali ini, pesawat tak berpenumpang itu terbang di ketinggian 3.000 kaki, Facebook mempunyai target yaitu dengan ketinggian 60.000 kaki.

Jaringan sosial memiliki rencana ambisius untuk armada pesawat tak berpenumpang dan akhirnya ingin mereka berkomunikasi satu sama lain melalui laser dan tinggal di udara selama berbulan-bulan pada suatu waktu.

Tes – yang berlangsung di bulan Mei tapi baru sekarang dipublikasikan – berjalan dengan sempurna, menurut sebuah posting blog yang merinci penerbangan tersebut.

Facebook pada awalnya menggandakan uji coba pada bulan Juni 2016, namun kemudian mengakui bahwa pesawat tak berpenumpang tersebut telah jatuh saat mendarat.

Kecelakaan itu hanya terungkap saat muncul bahwa pihaknya telah diselidiki oleh Dewan Keselamatan Transportasi Nasional.

teknogokil drone1

Facebook Aquila
Kali ini, tim teknik menambahkan “spoiler” ke sayap untuk meningkatkan drag dan mengurangi beban saat mendarat.

Mereka juga memodifikasi perangkat lunak autopilot dan menerapkan finishing halus pada pesawat.

Tim memfilmkan pendaratan dan menyertakan video di posting blog. Direktur platform penerbangan Martin Luis Gomez mengatakan bahwa pesawat tak berpenumpang tersebut ada kerusakan “beberapa luka kecil yang mudah diperbaiki”.

Aquila – yang memiliki lebar sayap Boeing 737 – merupakan bagian dari rencana ambisius Facebook untuk menghubungkan dunia ke internet.

Minggu ini, ia mengumumkan bahwa mereka memiliki dua miliar pengguna, lebih dari seperempat populasi dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *